Tiga Matra TNI Provinsi Lampung Mengikuti Apel Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

BERITA11 views

MEDIAPUBLIKA.com – Tiga matra TNI Wilayah Provinsi Lampung (TNI-AD, TNI-AL dan TNI-AU) mengikuti apel gelar pasukan pengamanan Pemilu Tahun 2024 yang tersebar di seluruh jajaran TNI secara virtual dengan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si. Kamis (1/2/24).

Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., dalam sambutannya yang dibacakan Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Enjang, S.I.P., M.Han., menyampaikan apel gelar pasukan pengamanan pemilu tahun 2024 diselenggarakan bertujuan untuk memastikan kesiapan TNI di Wilayah Provinsi Lampung dalam pengamanan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 dapat berjalan dengan Aman dan damai guna mewujudkan demokrasi yang bermartabat untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia.

“Sebagai anggota TNI yang kompleks dan dinamis, TNI merupakan salah satu garda terdepan yang harus memiliki tingkat kesiapsiagaan yang optimal, sehingga dapat menjalankan amanah tugas dari negara kapanpun dan dimanapun dibutuhkan,” terangnya, di lapangan apel Makorem 043/Gatam Jl. Teuku Umar Penengahan Bandar Lampung.

Selanjutnya Danrem juga menyampaikan, semakin mendekati hari pencoblosan, dikhawatirkan akan ada pihak-pihak yang bermain di luar aturan yang berlaku, yang berpotensi dapat memicu konflik dan disintegrasi bangsa.

“Tentunya kita berharap hal tersebut tidak terjadi, dan kita wajib menjaga bersama demi suksesnya pelaksanaan pesta demokrasi, pada kesempatan yang baik ini kita berkomitmen melalui apel pengamanan pemilu 2024 ini, bersama masyarakat dan seluruh komponen yang ada di wilayah Provinsi Lampung, siap untuk melaksanakan pemilu tahun 2024 yang aman, damai, luber dan jurdil,” pungkasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kasiren Korem 043/Gatam Kolonel Inf Bambang Semiana, Para Kasi Kasrem 043/Gatam, Dan/Ka Satdisjan Jajaran Korem 043/Gatam, Wadan Yonif 143/TWEJ, Pasops Brigif 4 Marinir/BS, Wadan Denpom II/3 Lampung, Dansat Pom Lanud P M Bunyamin, Para Pasi Jajaran Korem 043/Gatam dan Pasiops Lanal lampung. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *