oleh

BPKAD Provinsi Lampung Dukung dan Support Program DPD KNPI

MEDIAPUBLIKA.com – Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Lampung berkomitmen mendukung program DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lampung untuk bersinergi dalam pembinaan pemuda di Bumi Ruwai Jurai.

Komitmen itu ditegaskan Kepala BPKAD Provinsi Lampung Marindo Kurniawan saat menerima audiensi rombongan DPD KNPI Provinsi Lampung, Senin (30/5). Ia mengapresiasi langkah KNPI Lampung yang siap bersinergi dengan Pemprov Lampung untuk membantu pemerintah dalam rangka menciptakan pemuda yang kreatif, inovatif dan berdaya saing.

“KNPI merupakan organisasi kepemudaan yang menjadi mitra yang berperan membantu pemerintah dalam hal pembinaan agar pemuda sebagai generasi penerus bangsa berdaya saing. Dan pembinaan pemuda merupakan amanat Undang-undang,” ujarnya.

Atas dasar itu, Marindo menegaskan BPKAD berkomitmen untuk bersinergi dengan KNPI Lampung dalam mewujudkan program Gubernur Arinal Djunaidi yakni pemuda yang kreatif, inovatif, unggul dan berjaya.

Oleh sebab itu, Marindo mengatakan, siap memfasilitasi DPD KNPI Lampung dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan ke depan, sesuai tugas dan fungsinya. “Secara pribadi dan kelembagaan saya akan mensupport program-program kerja KNPI,” jelasnya.

Terkait kesekretariatan KNPI Lampung yang terletak di Jalan ZA Pagaralam, Kedaton, sambung Marindo, gedung tersebut merupakan aset Pemprov Lampung. Sebagai bentuk dukungan Pemprov Lampung atas kegiatan organisasi kepemudaan, maka sejumlah ruangan dipinjam pakaikan kepada KNPI Lampung.

“Jikalau memang ada kerusakan agar dapat diajukan perbaikan ke stakeholder terkait seperti Dinas Pemuda dan Olahraga atau Pemukiman agar nyaman menjadi pusat kegiatan kepemudaan. Mari bersinergi menyukseskan program-program demi Lampung yang berjaya,” ujar dia.

Mewakili Ketua DPD KNPI Lampung Iqbal Ardiansyah, Sekretaris DPD KNPI Lampung Eka Setiawan mengutarakan tujuan utama DPD KNPI Lampung beraudiensi yakni untuk mempererat tali silaturahmi.

“Ketua DPD KNPI Lampung Iqbal Ardiansyah memohon maaf tidak dapat hadir karena saat ini sedang memiliki agenda bersama Ketua Umum terpilih Haris Pertama di Jakarta. Pertemuan dengan ketua DPD se-Indonesia dalam rangka silaturahmi dengan tokoh bangsa dan elit negara,” ucapnya.

Oleh sebab itu, kedatangannya bersama jajaran mewakili ketua DPD KNPI Lampung dalam rangka membangun sinergisitas bersama BPKAD dan Pemprov Lampung.

“KNPI sebagai wadah organisasi kepemudaan merupakan mitra strategis yang berperan aktif dalam menyukseskan program pemerintah. Diantaranya pendidikan dan pelatihan guna menciptakan generasi unggul dan berdaya saing,” jelas Eka.

Dalam rangka menyambut bonus demografi 2025, KNPI harus turut mengambil peran sebagai subjek dan objek pembangunan sumber daya manusia yang kreatif dan inovatif.

“Kami menyambut baik komitmen BPKAD dalam rangka suksesi program dan agenda KNPI Lampung ke depan. Sesuai arahan ketua DPD Bung Iqbal Ardiansyah, KNPI akan bergerak aktif ke depannya dengan mengambil peran pembinaan kepemudaan,” tegas dia.

Turut mendampingi dalam audiensi itu, Anggota MPID DPD KNPI Lampung Wawan Syah, Wakil Ketua Bung Elian, Wakil Ketua Bung Erlan, Bung Hendry, Bung Aan Novalindo dan beberapa pengurus lainnya. (*).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed