oleh

Brimob Lampung BKO Polda Metro Jaya Melakukan Pengamanan di Aspol Petamburan

-Hukum-1 views

MEDIAPUBLIKA.com – Dalam rangka Antisipasi Aksi Unjuk Rasa di Ibukota Jajaran Yon Gas Brimob Lampung BKO Polda Metro Jaya melaksanakan Pengamanan di Aspol Petamburan yang di pimpin langsung oleh Danyon Penugasan Kompol Robi Bowo Wicaksono, S.H. Sabtu (02/01/21)

Pengamanan ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi hal hal yang tak diinginkan karena Pada 30 Desember 2020 Pukul 11.30 talah diumumkan ke seluruh masyarakat Indonesia terkait “pembubaran FPI oleh Mendagri, BNPT, Panglima TNI, Kapolri, Jaksa Agung, Ka BIN, Kominfo dan Menkopolhukam.”

Mengantisipasi hal tersebut, diperkirakan dapat menimbulkan beberapa kerawanan yang perlu diantisipasi yaitu, aksi-aksi unjuk rasa simpatisan FPI, GNPF Ulama dan PA-212 serta majelis-majelis dakwah, terutama pada moment setiap Libur Panjang, Potensi kerawanan yang akan terjadi terkait pengumuman pembubaran FPI akan menimbulkan ATHG di beberapa wilayah. Dimana lokasi Petamburan adalah basis dan markas dari PFI Hal tersebut perlu diantisipasi dari segelintir orang yang akan dimanfaatkan oleh kelompok-kelompok teror maupun kelompok igaras.

Dalam Arahannya Beliau menyampaikan, Jaga kekompakan Baik sesama personel Brimob maupun Instansi lain ketika menangani Kerusuhan di Lapangan, selalu utamakan SOP yang berlaku.

“Dan dalam setiap pergerakannya seluruh personel yang ada di pasukan harus satu Komando ikuti arahan dari Komandan di Lapangan dan tidak bergerak dengan inisiatif sendiri,” katanya.

Selain itu, beliau juga memerintahkan untuk selalu membawa Alsus pada saat pengamanan dan pastikan Alsus yang digunakan sesuai dengan PROTAP yang berlaku.

“Tidak menggunakan Senjata Api maupun senjata Tajam dalam menangani Kerusuhan yang terjadi,” tutupnya. (**).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed