oleh

Walaupun di Masa Pandemi Covid-19 Khitanan Tetap Berjalan

MEDIAPUBLIKA.com – Sebanyak 20 anak dari masyarakat prasejahtera di Kota Bandar Lampung mengikuti Khitan Massal yang digelar YBM PLN berkolaborasi dengan ACT Lampung. Proses khitan berlangsung lancar pada Minggu (3/1/21) di Susunan Baru.

Kepala Program ACT Lampung Regina Locita Pratiwi mengatakan bahwa khitan massal yang dilaksanakan Minggu pagi merupakan lanjutan dari Program penyaluran Zakat di Bidang Kesehatan YBM PLN UPT Tanjung Karang. Setelah sebelumnya menyasar anak penghuni Huntara Way Muli Kecamatan Rajabasa Lampung Selatan.

Khitan massal bertujuan untuk meringankan beban orang tua ditengah Pandemi Corona. Dimana dengan penghasilan yang minim dapat dialihkan untuk kebutuhan keluarga yang lain.

Relawan Humanity Medical Services (HMS) ACT Lampung dr. Riyan Wahyudo mengatakan turut bahagia bisa membantu anak-anak yang sudah menjelang memasuki akil baligh untuk menunaikan khitan. Menurutnya kebahagiaan itu karena menemukan suasana yang berbeda antara mengkhitan di dalam Klinik atau Rumah Sakit dan di lokasi Khitan Massal.

Lanjutnya, Pandemi Corona tidak menghalangi masyarakat untuk melaksanakan khitan karena secara tindakan medis tidak ada yang berubah. Hanya ada penyesuaian protokol kesehatan seperti jarak ranjang, jumlah pendamping dan menggunakan masker.

“Rasanya beda kalau khitan langsung di lokasi Khitan Massal, ada suasana lebih dekat dengan penerima manfaat, kami senang bisa bantu masyarakat ditengah Pandemi,” ucapnya. (Hermawan).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed