JPN Lampung Tegaskan Perjuangan untuk Memenangkan AMIN

POLITIK11 views

MEDIAPUBLIKA.com – Jaringan Perempuan Nahdliyin (JPN) Provinsi Lampung mendeklarasikan dukungan pada pasangan nomor urut 1 di Pilpres 2024, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Deklarasi yang digelar di Hotel Aidia Grande, Kota Metro, Lampung, Senin (18/12/23) itu dihadiri langsung oleh Pembina JPN Pusat Ida Fauziah, Pengurus JPN Pusat Ella Siti Nuryamah, Ketua TKD dan Pembina JPN Provinsi Lampung Chusnunia Chalim, Ketua LPP Jauharoh Hadad dan Pengurus JPN Provinsi Fatikhatul Khoiriyah.

Fatikhatul Khoiriyah Pengurus JPN yang juga Politisi PKB Lampung Fatikhatul Khoiriyah, anggota yang tergabung dalam JPN adalah perempuan-perempuan yang memiliki latar belakang Nahdlatul Ulama (NU).
Dia mengatakan, komitmen JPN Lampung bukan hanya memenangkan AMIN dan PKB dalam pemilu, tetapi juga untuk menjaga amaliah Ahlussunah Wal-Jamaah (Aswaja) di tengah-tengah masyarakat.

“JPN ini tidak semata-mata menyoal pemilu, tetapi juga sebagai bentuk komitmen untuk menjaga ukhuwah islamiah, ukhuwah watoniah dan ukhuwah basariah yang berlandaskan Aswaja,” jelasnya.

Dia melanjutkan, JPN Lampung meyakini bahwa kekuatan perempuan merupakan sesuatu yang penting dalam menjaga komitmen negara. “Perempuan harus mengambil peran. Karena perempuan menjadi madrasah pertama bagi generasi penerus kita ke depan,” kata dia.

Sementara Pengurus JPN Pusat Ella Siti Nuryamah mengatakan, Perempuan menurutnya harus betul-betul bisa menyampaikan aspirasinya dan memilih pemimpin yang tepat dan bisa memberikan kesejahteraan lahir dan batin untuk kaum perempuan.

“Pemimpin yang bisa memberikan kesehatan kepada perempuan, baik reproduksi, menjaga gizi perempuan, dan mencegah stunting hingga peduli terhadap hak-hak dasar perempuan,” Jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Lampung, Jauharoh Haddad mengatakan, dalam deklarasi ini dihadiri oleh 300 perempuan yang berasal dari Kabupaten/kota se-Lampung.

Selanjutnya Hj. Chusnunia Chalim selaku Pembina JPN Lampung menilai gerakan JPN Lampung merupakan langkah politik yang konkret dan strategis. “Ini tentu merupakan langkah awal untuk bergerak memperjuangkan Cita-cita Politik PKB dan AMIN di provinsi Lampung,” ungkapnya.

Selain Itu Ida Fauziah selaku Pembina JPN Pusat mengapresiasi gerakan JPN Lampung, dirinya merasakan energi tambahan dari Perempuan Nahdliyyin Lampung.

“Saya Merasakan energi yang luar biasa dari 300 perempuan JPN yang hadir dalam deklarasi tadi. Ini tentu akan menambah optimisme kita untuk bergerak memenangkan Pasangan AMIN di seluruh Indonesia,” tutupnya. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *