Kapolda Lampung Apresiasi Aksi Demo yang Tertib

BERITA1 views

MEDIAPUBLIKA.com – Peringatan Hari Buruh dengan aksi demo yang digelar di beberapa titik di Provinsi Lampung, Rabu (1/5/2024) buruh-buruh dengan penuh keteraturan dan kepatuhan telah mengekspresikan aspirasi mereka.

Kapolda Lampung, Irjen Pol. Helmy Santika, mengapresiasi kepedulian dan kedisiplinan yang ditunjukkan oleh para peserta demo tersebut.

Dalam pernyataannya, Irjen Pol. Helmy Santika menegaskan bahwa aksi demo yang berlangsung dengan tertib adalah cermin dari kedewasaan dalam berdemokrasi.

“Saya sangat menghargai sikap bertanggung jawab yang ditunjukkan oleh para buruh Lampung dalam menyampaikan pendapat mereka,” ujar Kapolda.

Kapolda juga menyampaikan terima kasih atas kolaborasi yang baik antara pihak keamanan dan peserta demo dalam memastikan kelancaran acara tersebut.

“Kami berterima kasih atas kerjasama dari semua pihak yang telah menjaga agar aksi demo ini berjalan dengan aman dan tertib,” tambahnya.

Saat ini, para peserta demo telah mulai membubarkan diri secara sukarela dan kembali ke tempat masing-masing dengan diantar oleh kendaraan polisi. Hal ini menunjukkan kesadaran kolektif untuk menjaga ketertiban dan keamanan bersama.

Dengan berakhirnya aksi demo ini dalam suasana yang damai, Kapolda Lampung berharap bahwa semua pihak dapat terus berkomunikasi secara terbuka dan saling mendukung untuk mencapai solusi yang adil dan berkelanjutan atas isu-isu yang diangkat.

“Kita semua memiliki tanggung jawab untuk menjaga kedamaian dan keharmonisan di Provinsi Lampung,” tutup Irjen Pol. Helmy Santika.

Untuk diketahui, Polda Lampung dan jajaran mengerahkan sebanyak 1.203 personel dalam rangka mengamankan aksi May Day dan perayaan Hari Buruh, Rabu (1/5/2024).

Ribuan pasukan tersebut ditugaskan dan disebar di 15 Kabupaten/kota masing-masing wilayah hukum Polres dan Polresta. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *