oleh

Menko Perekonomian RI Tinjau Operasi Pasar di Pasar Kangkung

MEDIAPUBLIKA.com – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Mendampingi Menko Perekonomian Airlangga Hartarto saat Operasi Pasar, di Pasar Kangkung, Bandar Lampung, (12/2/22).

“Operasi pasar ini dilaksanakan agar masyarakat menikmati harga yang ditetapkan pemerintah seperti minyak goreng dengan harga Rp.14 ribu. Selain itu juga komoditas lain juga tersedia dengan harga baik seperti beras gula, dan daging,” kata Menko Perekonomian RI Airlangga Hartarto.

Selain Pemerintah kata dia, dari BUMN dan Swasta juga melaksanakan kegiatan operasi pasar seperti Bulog, dan PT Bumi Waras. Operasi pasar terkait dengan ketersediaan bahan-bahan dan BUMN serta Swasta juga menggelar operasi pasar.

“Tadi sudah kita cek harga beras baik. Kemudian harga gula dan daging juga baik,” kata dia.

Ia menambahkan, terkait ketersediaan dan harga minyak goreng, khususnya minyak goreng curah, Menteri Airlangga mengatakan bahwa akan terus mendorong agar harga minyak goreng kembali normal.

“Tadi di toko yang di dalam, ada yang kesulitan untuk mendapatkan minyak goreng curah. Nanti kita cek terkait minyak goreng curah. Kita dorong supaya harganya kembali normal. Tapi minyak goreng non curahnya ada,” ujar Menteri Airlangga.

Selanjutnya, Airlangga meminta Pemprov Lampung, untuk bekerjasama dengan pihak swasta, Bulog, dan BUMN lainnya, untuk menggelar operasi pasar. Tentunya dengan menyediakan minyak goreng, beras, daging, tepung, dan beberapa kebutuhan pokok lainnya.

“Saya berharap operasi pasar ini bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat,” tutupnya. (Tim/Mp).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed