oleh

Meriahkan HUT RI ke-77, Masyarakat Dusun IVB Karang Sari Lamsel Adakan Berbagai Perlombaan

-BERITA-18 views

MEDIAPUBLIKA.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia masyarakat Dusun IVB, Desa Karang Sari, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, mengadakan berbagai perlombaan, Rabu (17/08/22). Meski di dusun, kehebohan perlombaan tak kalah dengan di kota.

Ketua Panitia HUT ke-77 RI Dusun IVB, Toni Prasetya mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat sekitar sebagai rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, mengingat Bangsa Indonesia telah merdeka selama 77 Tahun.

“Acara lomba untuk merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tahun ini kita selenggarakan setiap Agustus, dan Alhamdulillah masyarakat disini antusias dan kompak,” ucap Toni.

Lebih lanjut menurutnya, sejumlah perlombaan yang sudah di siapkan dengan hadiah menarik yang sudah disiapkan panitia untuk para pemenang lomba.

“Ada hadiah menarik untuk pemenang Lomba, untuk anak-anak ada lari kelereng, Masukin paku dalam botol, pecah air, tangkap belut, makan kerupuk, ada lomba untuk ibu-ibu dan banyak lagi yang lainnya,” tambahnya.

Malam harinya menurut Toni juga digelar juga lomba karoke.

“Lomba karoke diikuti oleh ibu-ibu warga Dusun IVB, Alhamdulillah antusiasme warga cukup tinggi, apalagi dewan jurinya langsung dari Anggota DPRD Lamsel ibu Amelia Nandasari,” jelasnya.

Acara lomba karoke juga dipandu oleh MC kondang Lampung, Indra MC.

“Kebetulan Bang Indra MC juga warga kita jadi ikut memandu lomba karoke, heboh sekali, rekomendasi MC bagi yang ingin menggelar acara,” tuturnya.

Toni pun menyampaikan terimakasih kepada warga dan pamong desa yang ikut mendukung menyukseskan acara ini.

Ditempat yang sama Artika warga setempat menilai dengan lomba tersebut dapat bermanfaat bagi anak-anak, dia juga mengapresiasi dengan terselenggaranya sejumlah lomba-lomba yang diadakan oleh panitia.

“Lomba-lomba seperti ini dapat memupuk semangat nasionalisme dan rasa sportifitas anak dalam persaingan sehingga dapat bermanfaat untuk perkembangan anak yang mengikuti lomba,” jelas Tika.

“Kami masyarakat Dusun IVB, Desa Karang Sari, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia, ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’,” pungkasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed