Puluhan Brimob Lampura Akan Bantu Pengamanan Saat Proses Pemungutan Suara Pemilu 2024

MEDIAPUBLIKA.com – Puluhan anggota Brimob Batalyon C Lampung Utara akan disebar untuk membantu pengamanan Pemilu 2024 di 3 Kabupaten.

Kapolda Lampung Inspektur Jenderal (Irjen) Helmy Santika mengatakan puluhan personel Brimob ini telah disiagakan untuk pengamanan pada saat proses pemungutan suara 14 Februari 2024.

“Diharapkan tahapan pemungutan suara dapat berjalan lancar, tertib dan damai,” kata Kapolda saat apel kesiapsiagaan di Lampung Utara, Kamis (8/2/2024).

Helmy mengatakan kekuatan Brimob di Lampung Utara sebanyak 77 orang personel yang akan diperbantukan ke tiga Kecamatan.

Rinciannya, 25 orang di Lampung Utara, 29 orang di Lampung Barat, dan 23 orang di Pesisir Barat.

Para personel ini dilengkapi dengan perlengkapan perorangan dan kendaraan operasional taktis (rantis) yang dapat dimanfaatkan dlm penanganan kondisi tertentu.

Diantaranya, Rantis alsus PHH, AWC water canon, R2, Bis, APC Mulri fungsi, water treatment (penjernih air) dan kendaraan perbekalan umum.

“Saat pemungutan suara pada 14 Februari 2024, akan juga ada bantuan kekuatan sebanyak 40 personel Brimob dari Satbrimobda Lampung,” kata Helmy.

“Kita semua berharap dengan kesiapsiagaan kita semua tugas yang menjadi tanggung jawab bisa dilaksanakan dengan baik,” imbuhnya.

Dengan semangat ini, Korps Brimob Polri siap untuk menghadapi setiap tantangan yang mungkin timbul, demi mewujudkan Indonesia yang aman, damai, dan sejahtera bagi semua warganya. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *