Sebanyak 16 UPT Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Lampung Laksanakan Pemilu Tahun 2024

BERITA6 views

MEDIAPUBLIKA.com – Sebanyak 16 Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan (Lembaga Pemasyarakatan dan Rumah Tahanan Negara) di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung melaksanakan Pemilihan Umum Presiden dan Legislatif Tahun 2024.

Pesta Demokrasi yang dilaksanakan setiap setahun sekali ini diikuti kurang lebih oleh 8189 Pemilih di dalam Lapas dan Rutan yang terdiri dari 3879 Daftar Pemilih Tetap (DPT) saat ini dan 4310 Daftar Pemilih Tambahan (DPTb), data tersebut tidak termasuk dengan Calon Daftar Pemilih Khusus (DPK).

Satu hari sebelum pelaksanaan Kepala Divisi Pemasyarakatan, R.B. Danang Yudiawan dan Team Divisi Pemasyarakatan telah melaksanakan Monitoring dan Evaluasi Pemantauan guna mematangkan persiapan dalam kegiatan Pemilu ini. Hal tersebut merupakan tindak lanjut dalam Pembagian tugas pada rapat yang dipimpin oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan. Selain pembagian tugas Kepala Divisi Pemasyarakatan juga memperhatikan terkait Mitigasi Risiko dalam proses Pemungutan Suara.

Di Lapas Kelas I Bandar Lampung, Pemilihan Umum juga di gelar dan dipantau langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, Dr. Sorta Delima Lumban Tobing. Sorta berharap pemungutan yang digelar di Lapas dan Rutan Jajaran Kemenkumham Lampung berjalan lancar hingga akhir, jujur, adil, tertib dan akuntabel sesuai dengan Prinsip pemilu yang diamanatkan Undang undang. “Pada Lapas Kelas I Bandar Lampung ini terdapat 3 Tempat Pemungutan Suara (TPS),” kata Sorta, di Lapas Rajabasa, Bandar Lampung, Rabu (14/2).

Sorta juga menyampaikan bahwa Panitia Pemungutan Suara yang telah ditunjuk diharapkan mampu melaksanakan tugasnya dengan Profesional dan aktif mengajak WBP dengan Persuasif agar WBP yang menjadi Pemilih dapat menggunakan hak suaranya dalam Pemilihan Umum 2024.

Sebagai Informasi, Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di Jajaran Kanwil Kemenkumham Lampung yang menggelar pemungutan suara/melaksanakan pemilu:

Lapas Kelas I Bandar Lampung

Lapas Kelas IIA Kalianda

Lapas Kelas IIA Kotabumi

Lapas Kelas IIA Metro

Lapas Kelas IIB Gunung Sugih

Lapas Kelas IIB Kotaagung

Lapas Kelas IIB Waykanan

Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung

Lapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung

Rutan Kelas I Bandar Lampung

Rutan Kelas IiB Sukadana

Rutan Kelas IIB Kotaagung

Rutan Kelas IIB Kotabumi

Rutan Kelas IIB Menggala

Rutan Kelas IIB Krui

LPKA Bandar Lampung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *