Sosok Mirza di Mata Guru

POLITIK14 views

MEDIAPUBLIKA.com – Rahmat Mirzani Djausal, yang kini dikenal sebagai calon kuat Gubernur Provinsi Lampung, ternyata memiliki rekam jejak gemilang sejak masa sekolahnya.

Burhanuddin, seorang guru dari SMP Negeri 7 Kotabumi, memberikan kesaksian tentang sosok iyai Mirza, sapaan akrab Rahmat Mirzani Djausal, yang dikenalnya sejak masa SMP.

“Mirza dulu adalah anak yang cerdas, rajin, dan terampil. Dia aktif dalam berbagai kegiatan dan organisasi sekolah,” ujar Burhanuddin, Sabtu, 08 Juni 2024.

“Di SMP Negeri 5 Kotabumi, Mirza aktif dalam kegiatan pramuka, OSIS, PMR, dan bola basket,” kata Burhanuddin.

Menurut Burhanuddin, Mirza juga menunjukkan prestasi yang luar biasa semasa Mirza masih di sekolah.

“Yang paling saya ingat adalah saat kami mewakili Lampung Utara dalam lomba tingkat kegiatan pramuka di Provinsi Lampung. Mirza saat itu sangat menonjol,” kenangnya.

Burhanuddin juga mengatakan, selain prestasi akademis dan kegiatan ekstrakurikuler, Mirza juga dikenal dengan keunikan pribadinya.

“Mirza mempunyai sikap yang unik. Kadang-kadang dia jahil dan membuat keributan di kelas, sehingga sering membuat guru marah,” kata Burhanuddin sambil tersenyum.

Namun, semua kenakalan tersebut tak mengurangi pandangan positif Burhanuddin terhadap Mirza.

“Mirza adalah siswa yang sangat berprestasi, berakhlak baik, dan memiliki kepribadian yang kuat. Saya tidak heran jika sekarang dia dipercaya untuk memimpin Provinsi Lampung ke depan,” tambahnya.

Sebagai praktisi pendidikan, Burhanuddin berharap jika Mirza terpilih menjadi Gubernur Lampung, dia dapat memberikan perhatian lebih pada kemajuan dan prestasi dunia pendidikan di Provinsi Lampung.

“Harapan kami, Mirza bisa membina anak-anak pintar di Lampung sehingga mereka tidak perlu mencari pendidikan di luar provinsi,” harapnya.

Burhanuddin juga menekankan pentingnya pengembangan sekolah-sekolah unggul di Lampung.

“Dengan adanya sekolah unggul, Lampung akan menjadi tujuan utama orang tua untuk mendidik anak-anaknya,” tegasnya.

Mengakhiri kesaksiannya, Burhanuddin menggambarkan Mirza dengan tiga kata: “Cerdas, berakhlak, dan aktif.”

Dengan latar belakang yang cemerlang dan berbagai harapan yang disematkan oleh mantan gurunya, masyarakat Lampung tentunya menantikan kepemimpinan Rahmat Mirzani Djausal untuk membawa perubahan positif bagi Provinsi Lampung. (Vrg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *