oleh

Tampilkan Hasil Karya Warga Binaan, Hermansyah: Hasil Karya Mereka Ini Sangat Luar Biasa

-BERITA-15 views

MEDIAPUBLIKA.com – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung melaksanakan kegiatan Pameran Hasil Karya Warga Binaan, kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 10-11 November 2022, di Lampung Walk, Bandarlampung.

Dengan tema “Produk Unggulan Narapidana Mendukung Peningkatan Karya Anak Bangsa”.

“Jadi hari ini kita melakukan kegiatan dua sekaligus minimalis tapi hasilnya Insya Allah optimal, dengan diadakannya sosialisasi teknis terkait dengan upaya dalam meningkatkan kesehatan Warga Binaan,” kata Plt Hermansyah Siregar saat didampingi oleh Kadivpas dan Kadivyakum, di Lampung Walk, Bandarlampung, Kamis (10/11/22).

Hermansyah menjelaskan, dimana nanti kita bisa diskusi menekan sedemikian rupa faktor – faktor yang bisa menyebabkan para Warga Binaan agar tidak sakit, dan saya juga meminta masukan dari unsur kesehatan bagaimana menjaga lingkungan sanitasi legalitas makanan dan juga bagaimana meningkatkan semangat rutinitas para Warga Binaan.

“Hari ini kita juga menampilkan produk – produk unggulan Warga Binaan Pemasyarakatan kepada publik, bahwa Warga Binaan yang dilakukan pembinaan oleh jajaran Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Lampung benar – benar produktif dan berkarya serta diberi sertifikasi,” kata dia.

Mudah-mudahan, lanjutnya, dengan kegiatan yang positif dan kreatif dapat nantinya ketika terintegrasi sosial kemasyarakatan bisa menjadi insan – insan yang baru dan produktif yang bisa menjadi stimulus dalam hal peningkatan ekonomi yang bersangkutan.

“Kita juga bisa liat bahwa hasil karya mereka ini luar biasa, kita akan mendata hasil karya Warga Binaan dan hak ciptanya itu agar bisa berikan kekayaan intelektualnya pada mereka sehingga mereka nanti punya nilai ekonomis terkait dengan hak – hak ciptanya,” ungkapnya. (Tim).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed