oleh

Wahdi: Pemkot Harus Memberikan Pelayanan Terbaik Bagi Masyarakat

-METRO-3 views

MEDIAPUBLIKA.com – Walikota Metro jalin silaturahmi langsung ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Kesehatan Kota Metro. Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah Kota Metro di dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakatnya, Jumat (22/04/21).

Dalam silaturahmi Pemerintah Kota Metro, Erla selaku Kepala Dinas Kesehatan melaporkan bahwa Dinas Kesehatan sudah melakukan WFH sebanyak 50 persen sesuai dengan peraturan yang dibentuk.

“Bahwa dengan diberlakukannya PPKM di Kota Metro, itu sangat mempermudah penanganan pasien Covid-19. Insya Allah Kepala Puskes juga nantinya akan membantu di ruang isolasi tiap kelurahan,” ucapnya

Pada kunjungan tersebut, Walikota Metro Wahdi menyampaikan bahwa Pemkot harus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Pemkot harus berikan pelayanan terbaik, dan bisa mensosialisasikan program Kota Metro sesuai dengan visi misi yang baru,” tuturnya.

Lanjutnya, bahwa setiap tanggung jawab yang diberikan harus komitmen dijalankan dan amanah. Wahdi juga mengingatkan tentang penetapan PPKM Mikro yang akan diberlakukan di Kota Metro.

“Pemerintah Kota akan segera melakukan pemberlakuan PPKM Mikro di Kota Metro, mengingat pandemi Covid-19 di wilayah Kota Metro sudah pada zona orange,” ungkapnya

Wahdi juga mengatakan, kita nantinya perlu melakukan survei, secara personal, maupun berkelompok. Ketika Covid-19 sudah memasuki klaster kantor, Wahdi sudah menyiapkan tempat isolasi, sarana prasarana, dan sumber daya manusianya.

“Kita tidak pernah putus membicarakan permasalahan Covid-19, jangan bekerja secara seremonial saja, tetapi kita juga perlu menjadi garda terdepan untuk masyarakat. Perlu diingat juga garda terdepan yang melayani masyarakat juga harus dilindungi terlebih dahulu, kedepannya kita siapkan Kota Metro menjadi kota percontohan,” katanya.

Sedangkan menurut Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati juga menyampaikan, bahwa pihak kepolisian sedang mempersiapkan pemberlakuan PPKM di Kota Metro.

“Kita harus segera melaksanakan kegiatan PPKM, dengan menetapkan penetapan-penetapan untuk masyarakat, seperti SOP, dan peraturan-peraturannya. Sebab kita sudah melewati kondisi pandemi Covid-19 sudah hampir lebih dari 1 tahun lamanya. Di masa pandemi ini kita sudah melewati berbagai macam hal dan aktivitas. Aktivitas yang kita jalani tersebut membuat kita menganalisis, mengevaluasi dan juga memetik hikmah dari kehidupan kita yang baru,” ucapnya

Ia menambahkan, bahwa kita pernah secara konsisten melakukan sosialisasi secara masif dari berbagai Puskesmas dan itu bekerja secara efektif, tidak ada penambahan kasus Covid-19 dan Walikota juga menginstruksikan tentang bahayanya pandemi Covid-19 di berbagai Puskesmas

“Kedepannya kami mengharapkan masyarakat bisa berkomunikasi secara terbuka apapun keadaanya, dan nantinya kita juga perlu melakukan pelatihan-pelatihan, penanganan Covid-19, SOP Covid-19 agar masyarakat lebih paham lagi, mari kita kerja sama dan berkontribusi dalam menangani Covid-19. Kita harus memahami betul PPKM secara mikro, zonasi, isolasi di persempit kembali per RT, jadi lebih mudah untuk dipantau nantinya,” tutupnya. (**).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed