oleh

Pemkab Pesibar Mengikuti Harkannas Tahun 2022

MEDIAPUBLIKA.com – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat mengikuti Harkannas Tahun 2022 dengan tema “Ikan menyehatkan dan Mencerdaskan Generasi Unggul Menuju Rakyat Lampung Berjaya” yang bertempat Kompleks Kantor Gubernur Lampung, Jumat (18/11/22).

Pada kesempatan itu juga Kadis Perikanan Pesisir Barat Armen Qodar, SP., MM juga menyampaikan bahwa Pemkab Pesisir Barat meraih Juara dua (2) dalam mengikuti lomba Bazar Produk Perikanan UMKM Provinsi Lampung.

Dalam Peringatan Harkannas tersebut Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengkampanyekan Gerakan Memasyarakatkan Makan IKan (Gemarikan) di Provinsi Lampung.

Selain membangkitkan sektor perikanan, Gemarikan juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan tumbuh kembangnya anak, terutama meningkatkan kecerdasan.

Gubernur Lampung juga menjelaskan Provinsi Lampung menjadikan sektor kelautan dan perikanan sebagai penggerak perekonomian masyarakat karena memiliki potensi sumberdaya kelautan dan perikanan yang sangat besar.

Salah Satu potensi sumberdaya perikanan di Provinsi Lampung yang memiliki nilai jual yang tinggi di pasar Internasional selain udang dan kerapu adalah rajungan. rajungan merupakan komoditas ekspor perikanan penting di Indonesia. Pada Tahun 2020 nilai ekspor rajungan Indonesia Sebesar $367 juta dengan volume 27.616 ton, nilai ekspor ini merupakan terbesar ke-empat setelah udang, tuna dan cumi. (ADV).

Di akhir kegiatan Gubernur Lampung mengumumkan para peserta yang meraih Juara Bazar Produk Perikanan UMKM Provinsi Lampung diantaranya:

  1. Kabupaten Mesuji

  2. Kabupaten Pesisir Barat

  3. Kota Bandar Lampung

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed