oleh

ACT Lampung Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Kalsel dan Sulbar

MEDIAPUBLIKA.com – Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung melepas truk kemanusiaan untuk korban bencana alam di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan. Sebanyak dua truk kemanusiaan berangkat dari depan kantor ACT Lampung pada Jum’at (5/2/2021).

Kepala Cabang ACT Lampung Dian Eka Darma Wahyuni tampak terharu melepas keberangkatan truk yang mengangkut bantuan dari masyarakat di 15 Kabupaten/kota.

Menurutnya dalam kondisi Pandemi Corona, Masyarakat Lampung masih peduli terhadap korban Gempa dan Banjir dengan mengumpulkan bantuan berupa beras, air mineral, pampers dan lainya.

Rasa syukur itu disampaikan menjelang keberangkatan truk yang ditandai pecah kendi.

“Bantuan ini berupa bahan pokok dan kebutuhan untuk pengungsi korban bencana,” ucapnya.

Lanjutnya, peran serta semua pihak sangat menentukan keberhasilan pengumpulan bantuan yang sangat singkat. Banyak Komunitas, Lembaga Instansi maupun Individu yang mendukungnya termasuk jurnalis dan influencer yang turut memviralkan program tersebut.

Adapun bantuan yang dikirim melalui dua truk itu antara lain beras 3 ton, air mineral 500 dus, air mineral botol 1,5 liter 11 dus, kasur 14 buah, mi instan 88 dus, bantal 11 dus, selimut 1 dus, pampers 18 dus, alat mandi 9 dus, makanan bayi 2 dus, sarden 6 dus, dan mainan anak 2 dus. (Hermawan).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed