oleh

Gelar Perhelatan Wakaf, Fajar: Alhamdulillah Sudah 56 Sumur Wakaf yang Terbangun di Provinsi Lampung

-BERITA-13 views

MEDIAPUBLIKA.com – Global Wakaf ACT Lampung menggelar perhelatan Wakaf, di Auditorium IIB Darmajaya, Bandar Lampung, Jumat (18/3/22).

Acara Global Wakaf ACT Lampung ini dibuka oleh Assiten III Bidang Administrasi Umum Sekda Provinsi Lampung Drs. Minhairin MM.

Dalam acara ini juga disampaikan laporan implementasi sumur wakaf dan program wakaf lainnya seperti Wakaf Alqura’an , WMUMI dan Wakaf Perahu yang tersebar di Kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

“Masyarakat Lampung akan menjadi Masyarakat yang Dermawan, dan dengan banyaknya orang yang berwakaf  maka semakin banyak yang bisa menikmati manfaat wakaf,” kata Minhairin dalam sambutannya.

Sedangkan menurut Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Hi. Firmansyah juga menyampaikan, dukungannya terhadap gerakan Lampung berwakaf ini juga semua orang bisa menjadikan Wakaf sebagai gaya hidup.

Hadir dalam perhelatan ini selain Pemda Provinsi Lampung, hadir pula Polda Lampung, BUMN, Perbankan, Asosiasi PTS, BWI Provinsi, Kemenag Kota Bandar Lampung dan Provinsi, Dinas Sosial Provinsi Lampung, dan Organisasi kepemudaan.  WBF yang baru pertama kalinya digelar ini diharapkan bisa melahirkan orang orang baik dan Dermawan yang mau membersamai ikhtiar kebaikan Wakaf ini.

Kepala Cabang ACT Bandar Lampung Fajar Yusuf Dirgantara mengatakan, tujuan event ini diselenggarakan dalam rangka bersilaturahmi sekaligus sebagai pemaparan laporan program wakaf yang sudah diimplementasikan oleh Global wakaf ACT Lampung selama kurun waktu 4 tahun terakhir.

“Alhamdulillah sudah 56 Sumur Wakaf yang terbangun di Provinsi Lampung yang tersebar Kabupaten/kota dengan penerima manfaat yang beragam dengan jumlah 13.735 penerima manfaat Wakaf Air,” jelas Fajar.

Fajar menjelaskan, Insya Allah akan ada penambahan titik sumur lagi yang masih menunggu di bangun.

“Tentunya ikhtiar ini akan bisa kita segerakan pembangunannya jika kita sudah mempertemukan Calon penerima manfaat dan calon pewakifnya. Selain itu wakaf produktif juga akan menjadi program wakaf yang juga akan menjadi fokus program wakaf di tahun 2022 ini,” tutupnya. (Mp/*).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed