FMIPA Unila Gelar Ujian Terbuka Promosi Doktor, Rektor: Jaga Nama Baik Unila

PENDIDIKAN10 views

MEDIAPUBLIKA.com – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung mengelar ujian terbuka promosi doktor FMIPA di gedung Dekanat Unila Lantai III, Jum’at (5/5/2024).

Promovendus Aristoteles, mempresentasikan hasil penelitiannya secara langsung dihadapan tim penguji dipimpin oleh Rektor Universitas Lampung Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng. (Rektor/Ketua Sidang).

Dekan Fakultas FMIPA/Sekertaris Sidang Dr. Eng. Heri Satria, S.Si., M.Si. Ketua Program Studi Doktor MIPADr. G. Nugroho Susanto. Promotor, Prof. Admi Syarif, Ph.D. Co-Promotor 1, Prof. Dr. Sutyarso, M. Biomed.

Co-Promotor 2, Favorisen Rosyking Lumbanraja, Ph.D. Penguji Internal 1,
Dr. rer. nat. Akmal Junaidi, M.Sc. Penguji Internal 2, Dr. dr. Ratna Dewi Puspita Sari, Sp.OG. Penguji External Prof. Dr. Sri Indra Trigunarso, M.Kes.

Dengan kelulusannya, Aristoteles menjadi lulusan ke-14 pada Program Studi Doktor Program Studi Doktor FMIPA.

Promovendus Aristoteles dinyatakan lulus berhak menyandang gelar doktor usai mempresentasikan disertasinya berjudul implementasi dan Evaluasi Kinerja Metode-metode Mesin learmin untuk Identifikasi dan Klarifikasi sperma Berdasarkan Morfologi.

Dalam hasil dari penelitian ini, ke depan akan bermanfaat bagi dunia kesehatan dan Masyarakat luas, sekarang sudah banyak mengunakan Artificial Intelligence (AI).

AI hari ini semua unsur sudah mengunakan, dengan penelitian Sperma manusia ini Efisien jelas dengan waktu, dengan Sample yang banyak akan membutuhkan biaya cukup besar guna mengurai Keterbatasan.

Aristoteles menilai Kebermanfaatan riset ini menjadi cikal bakalan dijadikan aplikasi untuk menguji klinis.

Dengan aplikasi, untuk mempermudah masyarakat mengetahui sperma mana saja yang hidup dan mana yang sudah mati, dengan bantuan hybrid dengan video dijadikan satu.

Rektor Unila sebagai Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng, menyampaikan, selamat telah menyandang gelar doktor ke-15 dokter FMIPA Universitas Lampung.

Sehingga dapat memberikan Kontribusi kepada Universitas Lampung, semoga ke depan dengan penelitian-penelitian yang sudah dilakukan, dapat bersumbangsih untuk Unila dan Indonesia.

Prof Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng, berpesan kepada Aristoteles dapat menjaga nama baik Unila, serta membawa Unila ke level lebih tinggi dengan ilmu yang diperoleh. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *