oleh

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Membuka Acara MBA Lampung 2022

-BERITA-10 views

MEDIAPUBLIKA.com – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung Qudrotul Ikhwan membuka acara Mandiri Basketball Action (MBA) Lampung 2022, yang diselenggarakan oleh Ikatan Alumni Universitas Sriwijaya (IKA UNSRI ) yang bekerjasama dengan Bank Mandiri, di Gedung Serbaguna Universitas Lampung, Sabtu (30/07/22).

Dalam sambutan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung Qudrotul Ikhwan mengatakan, mengapresiasi Bank mandiri yang telah mendukung kemajuan dan perkembangan basket Indonesia khususnya di Provinsi Lampung, dengan menyelenggarakan Mandiri Basketball Action Lampung 2022 sebagai sarana pencarian atlet berkualitas hingga mampu berkompetisi meraih prestasi hingga tingkat nasional.

“Saya berharap kegiatan ini kiranya selain menjadi ajang kompetisi juga menjadi wadah silaturahmi antara Pemprov Lampung, Bank Mandiri dan masyarakat untuk bersama-sama memajukan dan membangun industri olahraga di Provinsi Lampung,” ungkapnya.

Ia juga berperan dalam ajang tersebut selalu menjunjung tinggi sportipitas.

“Saya berpesan kepada kita semua. kepada adik-adik untuk bersungguh-sungguh dengan mengedepankan rasa kejujuran dan sportipitas yang tinggi,” ucapnya.

Field Coordinator Area MBA of Lampung Deni Ribowo menyampaikan, Atas panitia dan penyelenggara saya mengucapkan terimakasih yang turut serta dalam partisipasi dalam kegiatan MBA Lampung 2022 ini.

“Satu hal yang perlu kita sampaikan bahwa teman – teman penyelenggara ini bisa memberikan dukungan nya. Karena ini  untuk memacu prestasi anak – anak Lampung untuk hal yang positif. Jadi Stop geng motor, lebih baik pacu prestasi di bidang olahraga,” kata Deni.

Deni menjelaskan, MBA Lampung 2022 merupakan Provinsi kedua setelah Sumatera Selatan, dari rencana rangkaian kegiatan yang akan digelar se-Sumbagsel.

“Tujuan dari kegiatan MBA Lampung 2022 ini Mendorong Kompetisi Basket yang mengutamakan prestasi, edukasi, hiburan dan pembinaan berkelanjutan, dengan menggabungkan unsur sportivitas dan entertainment,” jelas Deni.

Sedangkan menurut Ketua Pengurus Nasional Ikatan Alumni Universitas Sriwijaya Agung Firman Sampurna mengatakan, Mandiri Basketball Action (MBA) di Lampung sebelum nya dimulai dari Palembang dengan harapan akan menjadi kompetisi regional hingga nasional.

“Ini kita selenggarakan dengan harapan menjadi kompetisi regional hingga nanti nya akan ketingkat nasional,” ucapnya.

Lanjutnya, melalui kegiatan tersebut membangun persatuan dan kesatuan.

“Lampung ini tempatnya intermediasi dari berbagai suku kemudian perbedaan agama semua perbedaan itu kita satukan dalam olahraga,” paparnya.

Maka didalam kegiatan itu, kata Agung, juga kita dorong melalui kompetisi ini juga kita jadikan tim bilding yang bukan hanya di bidang olahraga saja. Kita ini merupakan wujud nyata kita untuk berkolaborasi.

“Ini adalah sebuah event olahraga, event ini bukan sebagai ajang olahraga saja tetapi sebagai ajang wadah silaturahmi antara kita,” kata dia.

Kemudian dari Vice President Bank Mandiri Lampung Yunus Mulia menyampaikan, kita bisa menunjukkan Bhinneka Tunggal Ika dalam event seperti ini, karena dari event ini kita dari berbagai background yang berbeda bisa bersatu.

“Target kami dari Bank Mandiri adalah bagaimana masyarakat bisa merasakan kehadiran Bank Mandiri di semua sektor, karena kita tidak hanya di bisnis, dan tidak hanya di perbankan tetapi di kegiatan – kegiatan di masyarakat terutama di olahraga ini. Jadi itulah target utama kita,” jelas Yunus.

Dengan adanya kegiatan, lanjutnya, seperti ini agar bisa melakukan hal – hal yang positif seperti olahraga.

“Mudah mudahan nanti kita bisa menciptakan para pemuda dalam kegiatan – kegiatan yang positif,” ucapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed