oleh

Nomor WhatsApp Calon Kandidat DPD PAN Lampung di Retas

MEDIAPUBLIKA.com – Salah satu kandidat calon Ketua DPD PAN Bandar Lampung, yang juga anggota DPRD Provinsi Lampung, Yusirwan, menjadi korban peretasan akun WhatsApp oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Peretas mencoba memanfaatkan nomor WhatsApp (WA) untuk indikasi melakukan upaya pemerasan dan penipuan, dengan kedok menanyakan saldo atm para calon korban.

Melalui unggahan status whatsapp pribadi milik anak Yusirwan, yang juga saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Kota Bandar Lampung, Raka Irwanda, membenarkan nomor ponsel WA ayahnya diretas oleh oknum yang tidak dikenal

“Assalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh, WA atas nama ayah saya Yusirwan, Anggota DPRD Provinsi Lampung (Fraksi PAN) dengan nomor 081179xxxx sedang diretas oleh seseorang,” ujarnya, Jumat (22/1/2021).

Dia mengimbau, apabila terdapat pesan untuk meminta sesuatu bersumber dari nomor ponsel WA diatas, mohon kiranya diabaikan saja.

“Ya, saya berharap agar teman-teman yang menerima pesan WA dari nomor diatas, mohon kiranya diabaikan saja. Karena untuk sementara nomor wa ayah saya sedang diretas oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” tambahnya.

Kendati begitu, ia menyarankan agar mengabaikan pesan WA dari nomor tersebut, Anggota Komisi I DPRD Kota Bandar Lampung ini juga meminta agar teman-teman bersabar, hingga pihak (Keluarga Yusirwan) mengkonfrimasi kembali perkembangan lebih lanjut.

Saat disinggung apakah kejadian peretasan tersebut ada hubungannya dengan pencalonan sang ayah sebagai kandidat Ketua DPD PAN Bandar Lampung, Raka Irwanda menyatakan dengan tegas tak ada kaitannya kearah tersebut. “Insyaallah, tidak ya,” bebernya. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed