oleh

Pelajar Pulau Tegal Galang Dana untuk Korban Gempa dan Banjir

MEDIAPUBLIKA.com – Keterbatasan tak menghalangi gerak anak-anak pelajar yang tinggal di Pulau Tegal Pesawaran. Selasa (2/2) puluhan pelajar yang tergabung dalam Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Pulau Tegal menyusuri kampung-kampung di Pulau tersebut untuk mengumpulkan secanting beras dan uang tunai demi membantu saudara sebangsa yang tengah berjuang dari dampak Banjir Kalsel dan Gempa Sulbar.

Regina Locita Pratiwi Kepala Program ACT Lampung tampak terharu melihat foto yang dikirim oleh salah satu pelajar tengah mengumpulkan beras dan uang tunai.

Menurutnya ditengah keterbatasan dimana mereka masih sangat membutuhkan bantuan perlengkapan sekolah dan fasilitas belajar mengajar juga perekonomian yang serba sulit akibat Pandemi, para pelajar masih peduli terhadap orang lain.

Lanjut Regina, anak-anak Pulau Tegal tergerak mengumpulkan bantuan setelah mendapatkan informasi kejadian banjir dan gempa dari pendamping PKBM. Setelah itu dengan masih menggunakan seragam Sekolah mereka berkeliling kampung mengetuk hati warga untuk mensedekahkan sebagian rejekinya.

“Bikin meleleh hari ini lihat foto anak-anak ngumpulin beras dan uang receh dari warga sekitar, berapapun yang berhasil dikumpulkan tetapi empati dan kepedulian mereka sangat berharga,” ucapnya. ( Hermawan).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed