PLN UID Lampung Lakukan Sambung Listrik Gratis Untuk Keluarga Prasejahtera

BERITA5 views

MEDIAPUBLIKA.com – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung melakukan penyalaan sambung listrik gratis untuk keluarga prasejahtera melalui program Light Up the Dream. Program ini berasal dari donasi pegawai PLN sebagai bentuk kepedulian sesama untuk membantu warga prasejahtera mewujudkan mimpinya untuk menyambungkan listrik PLN secara gratis.

Bertepatan dengan bulan Ramadhan ini, Light Up the Dream menyalakan listrik secara serentak kepada 35 keluarga prasejahtera di Lampung. Sejak awal program ini berlangsung pada tahun 2020 hingga Maret 2024, program donasi pegawai PLN ini telah menyambungkan listrik gratis untuk 504 keluarga se-Provinsi Lampung. Sedangkan untuk di seluruh Indonesia, program Light Up the Dream sebanyak 20.942 keluarga telah menjadi penerima manfaatnya.

General Manager PLN UID Lampung, Sugeng Widodo mengatakan, para pegawai PLN menyisihkan sebagian penghasilannya kemudian dikumpulkan untuk mewujudkan mimpi warga prasejahtera yang belum memiliki listrik untuk dapat memiliki sambungan listrik secara gratis. Menurut Sugeng, inisiatif pegawai PLN yang mendonasikan sebagian penghasilannya merupakan sebagai bentuk kepedulian para pegawai PLN kepada sesama. Menurutnya, program ini harus dapat berlanjut dan berkesinambungan.

“Didorong semangat dan niat yang sama, melalui penyambungan listrik gratis dari program Light Up the Dream, kita mewujudkan mimpi dan harapan masyarakat terutama penerima manfaat program ini menuju lebih sejahtera juga memberikan kemudahan bagi anak-anak Indonesia untuk belajar,” kata Sugeng Widodo, Jumat (15/3).

Sementara, Suryani warga Desa Jatimulyo Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan mengungkapkan kebahagiannya usai mendapat bantuan penyambungan listrik gratis dari Light Up the Dream di kediamannya. Dia mengungkap rasa syukur lantaran bantuan para pegawai PLN menyasar keluarganya yang belum pernah mendapatkan aliran listrik sejak lama.

“Saya sebagai penerima program pemasangan listrik gratis, sangat berterimakasih kepada keluarga besar PLN. Kami bersyukur, bantuan PLN ini sangat membantu sekali untuk kami semoga membawa berkah untuk semuanya,” ungkapnya.

Hal yang sama diungkapkan Zubaidah warga Desa Gunung Betuah Kecamatan Abung Barat Kabupaten Lampung Utara. Dia sangat bahagia karena kini rumahnya telah terang berkat bantuan listrik gratis dari PLN.

“Terima kasih PLN, sudah pasangkan ibu listrik, sangat bermanfaat bagi saya dan keluarga,” ujarnya.

Begitu juga Wawan warga Desa Sri Basuki Kecamatan Kalirejo Kabupaten Lampung Tengah mengungkapkan hal yang sama. Dia mengucapkan kepada PLN UP3 Pringsewu yang telah memberikan listrik gratis tanpa dipungut biaya kepada keluarganya.

“Terima kasih PLN, semoga berkah,” tuturnya. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *