oleh

Yura: Penyaluran Sembako Peduli Covid-19 Merupakan Bagian Dari PSBI

-EKONOMI-17 views

MEDIAPUBLIKA.com – Kantor Perwakilan Wilayah (KpW) Bank Indonesia Provinsi Lampung membagikan 3.726 paket sembako Peduli Covid-19 kepada masyarakat terdampak pandemi.

Secara simbolis penyerahan paket sembako dilakukan oleh Deputi Kepala Perwakilan BI Lampung, Yura A Djalins, Rabu (28/4/2021), kepada perwakilan lembaga sosial dan keagamaan yang akan menyalurkan kepada masyarakat.

Menurut Yura, penyaluran paket sembako Peduli Covid-19 ini juga bersinergi dengan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Provinsi Lampung yang akan menyalurkan program sosial di lingkup kepedulian sosial, keagamaan, dan penanganan bencana.

Dia mengatakan, penyaluran sembako Peduli Covid-19 merupakan bagian dari Program Sosial Bank Indonesia (PSBI). Ini merupakan bentuk upaya serius BI Lampung bersama BMPD Lampung ikut berkontribusi dalam penanganan bencana meluasnya pandemi Covid-19 di Provinsi Lampung.

“Kami berharap bantuan sembako ini dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat kelas menengah bawah yang terdampak Covid-19 dan saat ini tidak memiliki penghasilan tetap,” jelas Yura.

Ia menambahkan, sebanyak 3.726 paket sembako disalurkan melalui lembaga sosial dan keagamaan, yaitu Lazdai (390 paket), Inisiatif Zakat Indonesia (150 paket), Baznas (150 paket), Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia Lampung (150 paket), Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada Lampung (200 paket), Sahabat Sedekah (350 paket), Tangan di Atas (190 paket), Pertuni Kota Bandar Lampung (150 paket), Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung (1.096 paket).

“Serta BMPD Lampung akan menyalurkan 900 paket sembako yang akan diserahkan oleh masing-masing 45 anggota BMPD,” ucapnya.

Yura menyampaikan terimakasih kepada seluruh perwakilan kelompok penerima PSBI yang hadir hari ini.

“Semoga bantuan yang disalurkan dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya bagi kesejahteraan masyarakat di Provinsi Lampung,” tutupnya. (**).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed