oleh

Untuk Mempererat Silaturahmi, dr. Zam Gelar Halal Bihalal

-BERITA-28 views

MEDIAPUBLIKA.com – Masih dalam suasana merayakan Idul Fitri 1443 H, dr. Zam Zanariah, Sp.S. M.Kes menyelenggarakan Halal bihalal, di kediaman dr. Zam Labuhan Ratu, Bandar Lampung, Minggu (15/5/22).

Acara dihadiri oleh Badri Tamam, dr. Khadafi Indrawan, Sp.An Ketua IDI Kota Bandar Lampung, Drs. Ichwan Adji Wibowo selaku Ketua PCNU Kota Bandar Lampung dan pengurus AKHI Lampung, LKNU Kota Bandar Lampung, Pengurus Ganas Annar MUI Kota Bandar Lampung, Yayasan Gema Al-Ma’un Indonesia, Komunitas Sadar Kesehatan, Sub Komite Medik RSUDAM, jajaran pegawai RS. Advent, RS. Graha dan rekan-rekan media serta relawan roemah djuang.

“Dengan halal bihalal diharapkan masing – masing pribadi senantiasa menyadari jika sebagai manusia tentu tak luput berbuat khilaf, berupaya melapangkan dada, membuka hati dengan sabar dan ikhlas dengan ridho Allah SWT, meminta dan memberi maaf. Dengan halal bihalal diharapkan tercipta ukhuwah islamiyah, tergalangnya persaudaraan yang lebih akrab,” ucap dr. Zam.

dr. Zam menjelaskan, halal bihalal ini diselenggarakan untuk mempererat silahturahmi dan ramah tamah untuk saling meminta dan memberi maaf.

“Halal bihalal ini adalah sebuah refleksi ajaran Islam yang menekankan sikap persaudaraan, kebersamaan, persatuan dan saling berbagi kasih sayang terutama sesudah hari raya idul fitri. Dalam kenyataannya, perjalanan hidup manusia selalu tidak bisa luput dari salah dan dosa,” kata dia.

Karena itu, lanjutnya, halal bihalal merupakan peristiwa penting untuk saling memaafkan baik secara individu maupun kelompok.

“Dalam kacamata Islam, halal bihalal bertujuan menghormati sesama manusia dalam bingkai silaturrahim. Bahkan melalui halal bihalal ini kita ingin membangun kebersamaan,” ungkapnya.

Acara halal bihalal di hadiri oleh 250 orang yang terdiri dari beberapa organisasi yang dr. zam pimpin, dan instansi serta beberapa tamu undangan lainnya. Acara dilakukan secara berangsur-angsur sejak pukul 13.00 s/d 17.00 WIB dan berjalan dengan tertib. (*).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed