oleh

Bentuk Kelompok Usaha Perempuan, Agus Djumadi: Usaha Ini Sedikit Bisa Membantu Perekonomian Warga

MEDIAPUBLIKA.com – Anggota DPRD Bandar Lampung Agus Djumadi membentuk kelompok usaha perempuan ditiga kecamatan di Bandar Lampung. Pembentukan kelompok usaha perempuan ini dalam rangka meningkatkan ekonomi kaum ibu.

Menurut Agus, dimasa pandemi Covid-19 kehidupan ekonomi kaum ibu, khususnya menengah ke bawah semakin sulit. Sehingga dibutuhkan upaya untuk meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga.

“Salah satu caranya saya membentuk kelompok usaha perempuan ini ditiga kecamatan, yaitu Langkapura, Rajabasa dan Kemiling. Untuk tahap awal ini saya baru membentuk di Langkapura dan Rajabasa, kecamatan kemiling menyusul dalam waktu dekat,” kata ketua Fraksi PKS DPRD Bandar Lampung ini, selasa, 5/1/2021.

Agus menjelaskan, tiap kelompok usaha terdiri dari 7 sampai 10 orang. Setiap kelompok nantinya mendapat modal usaha. Modalnya ini nantinya yang akan dimanfaatkan untuk membuka usaha.

“Usahanya apa saja, asal usaha halal dan tidak melanggar hukum. Yang jadi catatan adalah modal ini menjadi tanggung jawab bersama kelompok. Istilahnya tanggung renteng,” ujar Anggota DPRD dari dapil 6 ini.

Agus berharap, pembentukan usaha ini bisa sedikit membantu perekonomian warga khususnya warga tidak mampu.

“Ini hanya sedikit yang bisa saya lakukan. Karena memang harus disadari kita bersama pemerintah harus bahu membahu dalam menanggulangi masalah pandemi Covid-19 ini yang efeknya menjalar ke segala bidang, khusus ekonomi. Mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir di 2021 ini,” tutup Agus. (**).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed