Dewan Dakwah Lampung Menggelar Webinar Nasional Bersama Organisasi Kepemudaan

MEDIAPUBLIKA.com – Menutup bulan Oktober Pemuda Dewan Dakwah Lampung bersama beberapa organisasi kepemudaan lainnya, menggelar Webinar Nasional dengan tema ” Pemuda Milenial Berperan Untuk Bangsa Indonesia Tangguh dan Berkeadilan”.

Mengingat peran pemuda dalam pembangunan bangsa sangat erat. Bulan Oktober menjadi peringatan akan besarnya peran pemuda yang sudah bersumpah untuk menjaga keutuhan bangsa dan negara.

Kegiatan diikuti oleh ratusan peserta baik di zoom meeting dan kanal YouTube dewan dakwah TV serta hadir juga beberapa ketua organisasi kepemudaan yang ikut meramaikan kegiatan ini.

Peserta terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan ini terlihat dari aktifnya peserta dalam menyampaikan gagasannya pada sesi diskusi.

Adapun pembicara pada webinar nasional ini antara lain Walikota Metro, Lampung (dr. Wahdi Siradjudin, Sp.OG) Bupati Sambas, Kalimantan Barat (H. Satono, S.Sos.I., MH) Ketua PW Pemuda Dewan Dakwah Lampung (Ustadz Saif Umar, S.Sos. Al- hafidz), Ketua PW Pemuda Muhamadiyah Jawa Tengah (Ust. Eko Pujiatmoko, S.E. M.Akt), Ketua Kaderisasi PW Pemuda PERSIS DKI Jakarta (Ust. Achamad Fadhilah Sulaeman, S. Sos.I.,M.Pd.I) dan Sekertaris Majelis Tafsir Al- Quran Pusat (Dr.Sc. Amir Husni, S.Pi., M.P).

Webinar yang berlangsung pada hari Minggu (31/10) pukul 20.00 – 22.30 WIB sangat komprehensif membahas permasalahan dan pemuda sebagai problem solving.

Berbagai sudut pandang dari pemimpin daerah dan ketua organisasi Islam menjadi nutrisi baru untuk mengemban peran sebagai pemuda milenial yang memiliki gagasan, kontribusi dan semangat perjuangan.

Walikota Metro Wahdi Siradjuddin menyampaikan, kesehatan masyarakat penting agar kehidupan tetap berlangsung dengan aman, Indonesia butuh pemuda yang berakhlakul Karimah, memiliki inovasi agar terjadi nya smart city di berbagai wilayah.

“Sejarah memberikan pelajaran dan juga pengalaman bahwa kita sebagai pemuda harus percaya diri mengisi peran – peran penting dalam pembangunan Indonesia,” Kata Ketua Pemuda dewan dakwah Lampung Ustaz Saif Umar, Minggu (31/10/21).

Salah satu peserta menyampaikan Terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini, “saya sangat senang mengikuti kegiatan ini karena selain menambah wawasan tentang makna pemuda saya juga bisa bertemu dengan tokoh hebat seperti Pak Wahdi Walikota Metro,” ujar Wage. (Fitria).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *