oleh

DPD Partai Demokrat Lampung Siap Mendukung Kebijakan Dibawah Kepemimpinan AHY

MEDIAPUBLIKA.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung Fraksi Demokrat Budiman AS mengatakan, saat ini para kader partai Demokrat lebih percaya diri, menyongsong masa depan.

Untuk mewujudkan cita-cita meraup suara dalam jumlah besar di Pileg 2024 nanti, pihaknya terus memperkuat barisan melalui konsolidasi partai.

“DPC Bakal setia dan loyal terhadap Pak AHY. Bandar Lampung siap mendukung kebijakan dibawah kepemimpinan Pak AHY dan Pak Ridho (Ketua DPD Demokrat Lampung, red). Kami solid,” kata Budiman saat diwawancarai di kantor DPRD Provinsi Lampung, Selasa (9/2/2021).

Diutarakannya, Demokrat pernah menjadi partai pemenang pada pemilihan legislatif (Pileg) Kota Bandar Lampung, 2009 lalu.

Tepatnya ketika Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang kala itu sebagai Ketua Umum menjabat Presiden Republik Indonesia.

Kini, peluang Partai Demokrat untuk kembali pada masa kejayaannya tersebut terbuka lebar, dengan hadirnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai pemimpin partai di tingkat pusat.

Meski, sebagaimana diketahui, ada gunjang-ganjing di DPP yang menyebut kalau segelintir kader dan mantan kader hendak merebut tahta kepemimpinan Partai Demokrat dari tangan AHY.

Menurut Budiman, dibawah kepemimpinan AHY elektabilitas partai kini kembali naik.

“Pak AHY inikan pemimpin muda yang punya gagasan dan karakter bagus. Saya lihat kinerja, pergerakan, kebijakannya dan geliatnya Pak AHY ini bagus,” ungkap Ketua Demokrat Bandarlampung ini.

Tolak ukur keberhasilan AHY, sambung dia, ada di Pilkada 2020 se-Indonesia dengan hasil yang memuaskan.

“Dengan multi flayer efek yang baik sekarang, terdampak juga di kita (Kota Bandarlampung, red), banyak yang mau masuk jadi kader. Kepercayaan mereka terhadap partai kita jadi tinggi,” ucapnya.

Dengan elektabilitas partai Demokrat yang secara nasional naik, Budiman meyakini pada Pileg 2024 mendatang partai berlambang mersi akan mendulang kursi legislatif dalam jumlah banyak.

“Kita pernah jadi pemenang dengan peraihan 10 kursi di dewan pada periode 2009-2014. Kita optimis mampu kembali ke masa kejayaan itu,” ungkapnya. (LW).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed