oleh

IKA SMANDA 83 Selenggarakan Bakso Pedes Kepada Anak Yatim-piatu

-BERITA-9 views

MEDIAPUBLIKA.com – Pengurus Ika Smanda (Ikatan Alumni Sekolah Menengah Atas Negeri II) Bandar Lampung periode 2020 – 2023 yang tergabung dalam Ika Smanda 83, menyelenggarakan Bakso Pedes (Bakti Sosial Peduli Sesama) Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa 1443 H, di Mall Ramayana Robinson, Bandar Lampung, Senin (25/4/22).

Pada kesempatan tersebut Ika Smanda 83 berbagi rezeki dengan Anak Yatim Piatu dan kaum Dhuafa sebanyak 77 orang.

Mereka yang menerima Voucher belanja bersama di Mall Ramayana Robinson sebanyak 57 orang dengan nominal 250 ribu rupiah, juga tali asih sebesar 50 ribu rupiah.

Sedangkan dari keluarga Ika Smanda 83 yang menerima santunan sebanyak 20 orang.

Soni Isnaini, selaku penanggung jawab kegiatan menyampaikan, bahwa sumber dana yang kami peroleh adalah menggalang dana dari anggota Ika Smanda 83 yang mendonasikan Zakat Mall, Zakat Fitrah, Infaq dan Sadaqoh yaitu dari 90 orang alumni.

“Dari sejumlah uang yang terkumpul, dan dari kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi yang menerima juga menjadi ladang amal bagi para donatur,” kata dia.

Menurut Soni, kegiatan semacam ini akan tetap dilaksanakan setiap tahun, dengan kata lain terus dilanjutkan pada kepengurusan yang akan datang.

“Untuk kegiatan hari ini kami laksanakan dengan mengacu pada ketentuan pemerintah, yaitu dengan tetap mentaati protokol kesehatan (prokes),” tutupnya.

Sementara, peserta Bakti Sosial Rivaldo dan Rendi keduanya merupakan warga kelurahan Enggal, Tanjung Karang, Bandar Lampung mengatakan, Alhamdulillah, senang bisa beli baju baru Lebaran kali ini. “Terima kasih buat Ika Smanda 83 atas kepeduliannya kepada kami,” ucapnya.

Selanjutnya, ibu Robaishi peserta Bakti Sosial dari kelurahan Labuhan Ratu Raya, Kecamatan Kedaton, Bandar Lampung mengatakan, sangat senang sekali.

“Dengan Bakti Sosial Ika Smanda 83 ini bisa membantu kami yang ekonominya lemah akibat dari Pandemi yang berkepanjangan,” ungkapnya. (*).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed