oleh

Ketua DPRD Provinsi Lampung Menjadi Petugas Pembaca Teks Proklamasi

MEDIAPUBLIKA.com – Ketua DPRD Provinsi Lampung, Mingrum Gumay mendapat amanah sebagai petugas pelaksana pembacaan teks Proklamasi dalam upacara peringatan HUT RI ke-77, di Lapangan Korpri Telukbetung, Rabu (17/8/22).

Mingrum Gumay mengaku merinding dan terharu saat membacakan teks proklamasi tersebut. ”Saya sangat merasakan betapa berat perjuangan bangsa Indonesia saat itu yang ingin berdiri di atas kakinya sendiri dengan mengorbankan seluruh jiwa raganya untuk kemerdekaan bangsa Indonesia,” ujarnya.

Senior Politisi PDI Perjuangan Lampung tersebut juga menyampaikan, apa yang dilakukan oleh para pendiri bangsa saat itu untuk menyatukan persamaan pandangan sehingga muncul kekuatan besar dan gerakan-gerakan di setiap daerah yang berjuang, bersatu untuk kemerdekaan Indonesia tidaklah mudah.

Dengan mendeklarasikan melalui Teks Proklamasi saat itu, Bung Karno berhasil memperlihatkan kepada dunia, bahwa 17 Agustus 1945, Indonesia sudah menyatakan merdeka,” jelas Mingrum.

Ia juga mengajak kepada seluruh pimpinan daerah, tokoh agama, masyarakat untuk menciptakan harmonisasi yang diharapkan akan menghasilkan kolaborasi nyata dalam mengisi kemerdekaan bangsa Indonesia.

Sudah bukan saatnya kita mengkotak-kotakan antar kelompok, kekuatan tidak digunakan untuk memukul, tetapi harus merangkul,” pungkas Mingrum. (*).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed