oleh

Raih Suara 263, Bey Sujarwo Terpilih Sebagai Ketua DPC Peradi Balam Periode 2022-2027

-BERITA-18 views

MEDIAPUBLIKA.com – Advokat senior Bey Sujarwo, S.H., M.H. terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi Bandar Lampung periode 2022-2027 dalam Musyawarah Cabang IV tahun 2022, di Hotel Emersia, Bandar Lampung, Rabu (25/5/22).

Dengan tema “Solidaritas Advokat: Single Bar is a must”

Bey Sujarwo mengungguli Wim Badri Zaki dalam perolehan suara. Sujarwo mendapatkan suara 263, sedangkan Wim Badri Zaki mendapatkan suara 167 dan suara tidak sah berjumlah 32. Total suara 462 suara.

Hitungan suara pemilihan ketua DPC Peradi Bandar Lampung, (foto: MP).

“Ini adalah sebuah dinamika, dan kita juga sudah menyaksikan bersama – sama pelaksanaan ini kita lakukan secara transparan, jujur, dan adil,” kata advokat senior Bey Sujarwo, S.H., M.H.

Pa’de Jarwo sapaan akrabnya menjelaskan, dalam proses ada dinamika – dinamika itu adalah merupakan bagian dari sebuah perjalanan demokrasi.

“Kami segenap advokat yang tergabung dalam Peradi DPC Bandar Lampung ini sangat menghargai sekali dinamika – dinamika yang ada,” kata dia.

Kami, lanjutnya, sebagai orang – orang hukum selalu mengtengahkan dan memajukan hak dan kewajiban peserta, sehingga tadi sama – sama kita saksikan dan dilaksanakan secara demokratis oleh rekan – rekan SC maupun OC yang kredibel terhadap pendukung – pendukung yang juga dinamis.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada rekan kita Win Badri Zaki khususnya yang sudah mengawal sampai selesainya ini tidak kurang satu apapun, dan apabila ada pernak pernik itu adalah bagian dari dinamika,” ucapnya.

Dan perlu kita tegaskan sekali lagi, tambahnya, bahwa betul – betul kami akan menguraikan proses demokrasi pemilihan Peradi ini. Mudah – mudahan di bumi Lampung juga bisa terselenggara seperti ini.

“Kami sebagai masyarakat hukum tentunya sangat memahami betul bagaimana proses demokrasi itu harus melalui proses dan kita juga harus belajar demokrasi. Dan kami tunjukkan Peradi DPC Bandar Lampung ini sudah melaksanakan muscab secara demokratis yang hasilnya kalian bisa ketahui,” jelasnya.

Kedepan, kami berharap tidak ada lagi kubu 01 atau 02 tapi kita sama – sama advokat, dan mari kita majukan advokat soliditasnya, sinergitasnya sehingga marwah advokat tetap terjaga. Dan integritas advokat di Lampung tetap terjaga.

“Sekali lagi saya sampaikan bahwa seringkali bahkan kita ingin sesuatu tujuan hukum itu harus ada manfaatnya, jadi manfaat kita berhimpun kita disini adalah menyambungkan silaturahmi dan mencari pemimpin yang secara demokratis dan hasilnya sama – sama kita saksikan,” paparnya.

Selain itu, kami juga berharap sinergitas kepada rekan – rekan media mari kita bangun demokrasi di bumi Lampung ini secara jujur dan adil.

“Sesuai dengan aturan – aturan yang ada kami akan segera membuat kabinet – kabinet Kedepan nanti. Kami ingin yang terbaik di bidangnya sehingga kedepan kabinet itu berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama,” tutupnya. (Mp).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed