Anggota DPRD Lampung Hanifah Gelar Sosialisasi PIP-WK di Padang Cermin

POLITIK6 views

MEDIAPUBLIKA.com – Harus sedini mungkin membudayakan, dan menerapkan nilai-nilai Pancasila di lingkungan keluarga terlebih dahulu.

Dari situ, meningkat ke lingkungan sekitar. Ini penting, agar pondasi bangsa semakin kokoh menuju Indonesia emas 2045, demikian disampaikan Ketua Fraksi PKB DPRD Provinsi Lampung, Hanifah di hadapan warga Desa Khepong Jaya, Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran.

Menurutnya, melalui sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (PIP-WK) yang digelar secara serentak oleh anggota DPRD Provinsi Lampung periode 2019-2024, merupakan wujud penguatan nilai-nilai Pancasila hingga tingkat masyarakat secara utuh, Jumat (9/2).

“Kami menginginkan warga Pesawaran khususnya, dan Lampung umumnya, untuk memahami Pancasila secara utuh. Sehingga, dalam menatap Indonesia emas di 2045 mendatang, dapat dengan mudah digapai,” kata Anggota Komisi II DPRD Provinsi Lampung Hanifah.

Karena, lanjut Ketua Muslimat NU Kabupaten Pesawaran tersebut. Jika, pada saat ini, penguatan nilai-nilai Pancasila tidak dilakukan oleh semua pihak. Maka, bukan tidak mungkin, generasi muda atau anak-anak kita akan mudah terkontaminasi paham Radikal yang kian masif.

Saat ini, sudah masuk era digital, teknologi semakin canggih. Ketika, para orang tua tidak intens dan peduli terhadap pergaulan, keseharian, tingkah laku anak. “Maka, bukan tidak mungkin nilai-nilai Pancasila itu sendiri akan luntur dengan sendirinya,” ujarnya.

Artinya, sosialisasi Pancasila pada satu ini menjadi sangat penting bagi kita semua untuk saling menguatkan, membudayakan nilai-nilai Pancasila itu sendiri. Dengan mengawali dari lingkungan keluarga.

“Disini ada narasumber yang sengaja saya hadirkan. Nanti, silahkan ikuti dengan baik, pahami apa yang disampaikan, dan implementasi di lingkungan keluarga,” tegas Hanifah.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *