oleh

Bupati Lamteng Laksanakan Apel Pencegahan PMK Pada Hewan

MEDIAPUBLIKA.com – Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad melaksanakan apel siaga pencegahan penyakit mulut dan kuku pada hewan, di Halaman Rumah Dinas Bupati Lampung Tengah, Selasa (17/5/22).

Apel tersebut guna melakukan pencegahan juga melakukan sosialisasi kepada kelompok ternak mengenai Bahaya PMK pada hewan, mengingat Lampung Tengah merupakan Lumbung Ternak di Provinsi Lampung.

dr. Nanang mengatakan Kelompok ternak di Lampung Tengah telah sepakat tidak akan mengambil/membeli hewan dari Luar Lampung Tengah. “Dan saya juga menghimbau agar para peternak harus peka dan mencari informasi tentang situasi terupdate untuk masalah PMK ini,” jelas dr. Nanang.

Sementara menurut Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad akan segera menyiapkan segela sesuatunya yang dibutuhkan termasuk membentuk satuan tugas penangangan PMK.

“Saya juga meminta kepada Dinas terkait untuk mensosialisasikan kepala kelompok ternak tentang penanggulangan dan langkah awal yang harus di lakukan agar penyakit Mulut dan Kuku tidak masuk di wilayah Lampung Tengah,” tutupnya. (*).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed