oleh

Ismail Jafar Hadiri Pelantikan Teknologi Informasi Pertanian Bagi Petani Milenial

MEDIAPUBLIKA.com – Anggota DPRD Lampung daerah pemilihan Lampung Timur Ismail Jafar menghadiri pelatihan teknologi informasi pertanian bagi petani milenial, di Kecamatan Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur beberapa waktu lalu.

Acara diadakan P4S Maju Bersama Kecamatan Pekalongan kabupaten setempat.

Ismail mengatakan, pertanian menjadi sakaguru perekonomian Indonesia karena mayoritas penduduk di perdesaan menggantungkan penghasilan dari sektor ini.

Ismail mengaku senang jika milenial mau menjadi petani. “Tentunya petani dengan perbasiskan pengetahuan yang memadai dan mengutamakan teknologi informasi,” kata Ismail, Kamis (07/07/22).

Ismail berujar, dengan informasi yang ada, petani milenial dapat memulai usaha mereka di sektor ini. Ismail bilang, produksi memegang peranan penting. Meski banyak start up, dunia pertanian mesti dijaga. Sebab, produksi pertanian ini penting sebagai penyuplai pangan pokok masyarakat.

Selain itu, pendekatan informasi bisa digunakan petani milenial dalam meningkatkan mutu dan kuantitas produksi.

Ismail juga mendorong anak muda untuk mengembangkan agrobisnis dengan memproduksi banyak tanaman yang mempunyai nilai jual tinggi dan permintaannya besar.

Ia menilai, tanaman palawija juga bisa dijadikan basis produksi pertanian kalangan petani milenial.

Ia berharap, petani milenial ini mampu menjaga kedaulatan pangan di Indonesia. Sekaligus tetap menjaga Lampung sebagai salah satu penopang pangan nasional. (*).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed